Jangan menyesali cinta yang datang menyapa hatimu
Meski kamu tak bisa memiliki objek cintanya
Satu hal yang perlu kamu syukuri
Bersyukurlah atas kebahagiaan yang kamu rasakan ketika rasa itu datang
Meski hanya sesaat

Selasa, 22 Oktober 2013

Absurd


Mungkin selama ini memang aku selalu salah bersikap
Selalu salah menafsir
Selalu salah menerapkan
Selalu dan selalu salah dalam segala hal

Selama ini dibutakan oleh sesuatu yang absurd
Yang aku pun tidak tahu manfaat apa yang aku dapat
Selain selalu dan selalu hidup dalam kegamangan

Ku pertahankan sikap naif itu hingga akhirnya aku tersadar
Tersadar bahwa apa yang aku sikapi selama ini
Adalah sesuatu yang sangat samar, abu-abu
Tiada mutlak, selain hanya mutlak tidak akan aku dapatkan

Aku terlalu naif tidak mau melihat arah melencongnya angan ini
Atau barangkali sikap optimis ini terlalu berlebihan?

Aku benci
Aku jengah
Aku bosan

Bukan. Bukan dengan sesuatu yang absurd itu
Namun dengan dorongan
Dorongan dari dalam diriku untuk selalu optimis
Hingga akhirnya aku menjadi manusia yang naif dan munafik
Bagi diriku sendiri selama menghirup udara dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar? Siapa takut.